Pengertian Tentang DELH dan DPLH

Pengertian DELH
Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup, yang selanjutnya disingkat DELH, adalah dokumen yang memuat pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup yang merupakan bagian dari proses audit lingkungan hidup yang dikenakan bagi usaha dan/atau kegiatan yang sudah memiliki izin usaha dan/atau kegiatan tetapi belum memiliki dokumen amdal.

Pengertian DPLH
Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup, yang selanjutnya disingkat DPLH, adalah dokumen yang memuat pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup yang dikenakan bagi usaha dan/atau kegiatan yang sudah memiliki izin usaha dan/atau kegiatan tetapi belum memiliki UKL-UPL.

Dokumen DPLH

Kriteria DELH dan DPLH

DELH atau DPLH wajib disusun oleh penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan terhadap usaha dan/atau kegiatan yang memenuhi kriteria:

telah memiliki izin usaha dan/atau kegiatan sebelum diundangkannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup;
telah melakukan kegiatan tahap konstruksi sebelum diundangkannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup;
lokasi usaha dan/atau kegiatan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah dan/atau rencana tata ruang kawasan; dan
tidak memiliki dokumen lingkungan hidup atau memiliki dokumen lingkungan hidup tetapi tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
DELH atau DPLH wajib disusun oleh Penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan dapat meminta bantuan kepada konsultan dalam penyusunan DELH atau DPLH. (PerMen LH No. 14 Tahun 2010)

Jika Usaha anda ingin membuat dokumen DELH atau DPLH bisa menghubungi kami. CV sabdo jagad sudah sangat berpengalaman dalam peyusunan dokumen tersebut.perusahaan yng telah mempercayakan penyusunan dokumen DELH atau DPLH antara lain

PT. BANGUN INDAH KATON ABADI (BIKA)
PT. DAYA SURYA SEJAHTERA
UD. MAR’ATUS SHOLIHAH
UPT PUSKESMAS SETONO
PT.SAS Kreasindo Utama

lebih lengkap tentang pengalaman kami bisa cek disini